Rabu, 24 April 2013

Tawuran dalam pengertian gue

Leave a Comment

Contoh
            Menurut pendapat saya tawuran pelajar itu tidak seharusnya terjadi. Akan lebih baik jika para siswa tersebut berkompetisi bukan dalam bidang adu “OTOT” tapi dalam bidang adu “OTAK”. Karena mereka di didik untuk mengembangkan kemampuan berfikir otak mereka bukan mengembangkan perilaku anarkis. Dapat di jadikan contoh tawuran pelajar antara pelajar di Bogor yang mengakibatkan kerusakan di tempat kejadian tersebut lalu menyebabkan juga kepanikan bagi warga sekitar. Menurut saya perilaku yang tegas dari pihak orang tua murid itu sangat diperlukan apalagi oleh pihak sekolah sangat perlu sekali tindakan yang tegas dan turut serta pemerintah untuk membantu menertibkan pelajar dengan mengirim pihak SATGAS untuk menertibkan pelajar.
Alasan
        Para pelajar tersebut masih dapat mengembangkan potensi – potensi yang mereka miliki. Seperti dalam bidang olahraga ataupun keterampilan masing – masing yang mereka miliki dalam hal positif.
Solusi
        Dapat dilakukan dengan menertibkan pelajar – pelajar yang suka nongkrong di pinggir jalan yang dapat kita lihat di sekitar kita. Merazia isi tas mereka agar mencegah mereka membawa senjata tajam atau barang – barang yang kurang layak di bawa ke sekolah. Semua hal tersebut dapat dilakukan oleh pihak orang tua maupun pihak sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar